Pilihan Cerdas Mobil Bekas Ex. Taksi Di Rentang Harga 40-60 Juta

Daftar Harga Pasaran Mobil Bekas Murah Meriah Ex.Taksi Di Rentang Harga 40-60 Juta 


Toyota Limo Ex.Taksi Generasi Awal (2004-2006) masih tetap diminati hingga saat ini

Nissan Tiida Latio Ex.GAMYA after Repaint cukup menggoda untuk dimiliki

     Keinginan memiliki mobil perdana sering kali terkendala kondisi keuangan yang terbatas terlebih lagi jika kebutuhan akan sarana transportasi yang bisa diandalkan teegolong mendesak untuk segera dipenuhi. Dahulu kala pilihan mobil perdana berlabel sedan murah ex.taksi sangat dihindari karena berbagai stigma negatif yang diembannya sebagai mobil berkondisi mengenaskan yang tidak layak untuk dibeli & dimiliki. Untungnya berkat kemajuan teknologi informasi dewasa ini yang mana akses penyebaran informasi melalui kanal dunia maya dirasa semakin mudah & terbuka luas menjangkau seluruh kalangan telah mampu membuka cakrawala terlebih masyarakat awam terkait kondisi aktual mobil ex.taksi yang dipasarkan saat ini mampu mematahkan stigma negatif mbl berkondisi mengenaskan yang tidak terbukti kebenarannya.  Melalui postingan kali ini hati kecil penulis tergerak untuk menyajikan berbagai data pendukung yang telah dikumpulkan agar dapat memberikan gambaran sesungguhnya mengenai kondisi pasar secondary mobil bekas milik perusahaan taksi mapan yang sedang gencar meremajakan armada lamanya ke publik. 

      Mengacu pada harga pasar mobil ex.taksi yang ditujukan kepada pemakai langsung dengan anggaran "nanggung" di rentang harga Rp 40-60 Juta sengaja hanya dipilih beberapa merek & tipe mobil dengan populasi terbanyak saja yang pernah dioperasikan oleh perusahaan taksi terkemuka di ibukota Jakarta. Walaupun realitanya di luar sana terdapat juga armada ex.taksi bermerek & tipe kurang terkenal (Non-Branded) dan berpopulasi sedikit yang pernah dioperasikan oleh perusahaan taksi skala kecil & menengah yang juga sedang dipasarkan ke khalayak umum. Hal ini tak lain bertujuan untuk menjaga tingkat kepuasan calon pembeli perdana mobil ex armada taksi yang masih sangat awam seputar perawatan, biaya pemeliharaan, serta kelebihan & kelemahan mobil ex.taksi yang telah dibelinya dapat betul-betul diandalkan tanpa kendala berarti selama mendukung aktivitas & rutinitas harian. Ditambah lagi banyak perusahaan taksi skala kecil menengah yang gulung tikar mengobral murah seluruh armadanya berkondisi apa adanya sebisa mungkin dihindari jangan sampai anda salah pilih. Nah seperti apa kontestan mobil ex.taksi di rentang harga nanggung antara Rp 40-60 Juta rekomendasi penulis yang sekiranya sesuai kebutuhan pembaca namun masih layak untuk dipinang tanpa rasa kehawatiran berlebihan yuk mari disimak berikut ini. 
TOYOTA LIMO Ex. Blue Bird (Gen.1)
  • 2004 = Rp 40.000.000 - 42.500.000*
  • 2005 = Rp 42.500.000 - 45.000.000*
  • 2006 = Rp 45.000.000 - 47.500.000* 

Kondisi Toyota Limo Ex.Taksi yang sudah banyak mendapat sentuhan pemanis eksterior

NISSAN SUNNY GL NEO Ex.GAMYA
  • 2008 = Rp 48.000.000*
  • 2009 = Rp 51.000.000*
Nissan Sunny GL Neo Pre Facelift (2004-2006) memiliki desain eksterior paling mewah di kelasnya


Nissan Sunny GL Neo Ex.GAMYA setelah Repaint berkondisi baik dengan harga paling terjangkau


Nissan Sunny GL Neo Ex.GAMYA terlahir dengan fitur kemewahan paling lengkap di kelasnya


Interior Nissan Sunny GL Neo Facelift produksi 2007-2008 yang masih dipasarkan oleh pihak GAMYA hingga saat ini  

NISSAN TIIDA LATIO Ex.GAMYA
  • 2010 = Rp 59.000.000*
Nissan Tiida Latio sewaktu masih berdinas sebagai armada Taksi Reguler GAMYA

Tampak Depan Nissan Tiida Latio Ex.GAMYA setelah repaint yang dipasarkan di Pool GAMYA


Tampak Belakang Nissan Tiida Latio Ex.GAMYA yang berdesain sangat minimalis


Interior Jok Depan Nissan Tiida Latio Ex.GAMYA hanya dilengkapi Fitur: AC, Power Steering, Central Lock, Electric Mirror, dan Minus Power Window


Interior Jok Belakang Nissan Tiida Latio Ex.GAMYA tanpa Power Window namun memilki Head Room dan Leg Room yang lebih lega dibanding Nissan Sunny GL Neo


Interior Nissan Tiida Latio Ex.GAMYA trim mewah yang dipasarkan di luar negeri bertaburan ornamen Wood Panel


Aksesoris Pemanis Eksterior "Aftermarket" yang bisa diaplikasi pada Nissan Tiida Latio Ex.GAMYA 

Kelebihan & Kelemahan Nissan Tiida Latio Ex.GAMYA:
  • Nissan Tiida Latio merupakan versi downgrade Nissan Latio Hatchback yang juga pernah dipasarkan oleh PT. Nissan Motor Indonesia dalam format CBU.
  • Mesin Nisaan Tiida Latio berkubikasi 1.600cc sangat berbeda tipe dengan mesin Nissan Sunny GL Neo. 
  • Nissan Tiida Latio Ex.GAMYA menggunakan suspensi yang mirip dengan MPV sejuta umat Grand Livina yang populer di Indonesia.
  • Kualitas material finishing interior Nissan Tiida Latio tidak sebaik Nissan Sunny GL Neo.
  • Dimensi aktual interior terutama Head Room dan Leg Room Nissan Tiida Latio kalah lega ketimbang Nissan Almera yang masih berdinas sbg taksi Gamya.
  • Nissan Tiida Latio dipilih sebagai armada taksi sebagai jawaban atas melambungnya "harga modal" Nissan Sunny GL Neo di tahun 2010 silam.
TOYOTA NEW LIMO Ex. Blue Bird (Gen.2)
  •  2007-2008 = Rp 50.000.000 - 55.000.000*
  •  2009-2010 = Rp 55.000.000 - 60.000.000*
Toyota New Limo sewaktu masih berdinas sebagai armada taksi Reguler Pusaka - Blue Bird Group

Toyota New Limo Ex.Blue Bird setelah selesai proses Repaint berkondisi Fully Standard


Toyota New Limo Ex.Blue Bird sedang menjalani Pre-Delivery-Inspection di salah satu Pool Taksi Blue Bird sebelum dibawa pulang oleh pemilik baru

AKSESORIS PEMANIS TAMPILAN EKSTERIOR NEW LIMO Ex.TAKSI:




Head Lamp, Grill Chrome, Fog Lamp, Stop Lamp, dan License Garnish milik Toyota New Vios Facelift bisa diaplikasi untuk mempercantik tampilan eksterior Toyota New Limo Ex.Blue Bird



Aksesoris Rear Spoiler with LED Stop Lamp milik Toyota New Vios Facelift untuk mendongkrak tampilan sekaligus menyamarkan identitas Toyota New Limo Ex.Blue Bird

Velg OEM Toyota New Vios Facelift type G berlingkar 15 inch ini Plug & Play pada Toyota New Limo Ex.Blue Bird

* Harga yang tercantum diatas adalah Taksiran Tertinggi di pasar mobil bekas DKI Jakarta awal tahun 2017
** Harga diatas bukanlah patokan baku, bisa jadi lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada kondisi mobil, kelengkapan surat², dan kelengkapan fitur yang dimiliki.
*** Penetapan harga jual di setiap daerah bisa berbeda-beda mengikuti tren demand & supply yang terjadi di suatu daerah.

------------------------------------
BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT :

Comments

Unknown said…
Kalau saya berminat bgsimna cara pemesanan nya