Kelebihan Kelemahan Vios LIMO Ex.Taxi Blue Bird

MEMINANG TOYOTA LIMO Ex.Taksi BLUE BIRD GROUP


    Postingan kali ini bercerita tentang pengalaman gw tepat 3 tahun merayakan kebersamaan dengan "pendamping hidup" gw, he..he.. Tak terasa memang sudah genap 3 tahun gw wara-wiri menggunakan mobil ini yang statusnya "Mobil Ex-Taxi" yang gw beli dari Pool E Blue Bird di daerah Batu Ceper- Tangerang. Jadi ceritanya begini mas bro; dahulu kala membeli mobil ini tidak direncanakan sebelumnya dan memang tidak ada niatan beli mobil. Berhubung mobil sebelumnya- Suzuki Carry Extra 1.0 thn 1990 sudah sangat sepuh & semakin sering sakit-sakitan, maka hati ini tergerak untuk segera mencari mobil pengganti sebagai peremajaan mobil sebelumnya yang sudah minta pensiun dari masa dinasnya di tahun ke-21. Entah mengapa apakah memang sudah ditakdirkan berjodoh oleh yang diatas dengan mobil ini langsung jatuh cinta pada saat pandangan pertama. Saat itu yang terlintas di benak gw; Wuihhh jarang banget ada vios warna Silver Stone-nya bagus begini, walaupun pada saat itu warna yang lazim untuk mobil ex.taksi adalah Deep Black ataupun Silver Metalik.


Taksi Blue Bird Limo
Penampakan asli mobil gw bernomor lambung EB 066 selama 5 tahun menjalani masa dinasnya di PT. Blue Bird Taxi



Monyet Silver Stone di Pura Uluwatu Bali
Habitat monyet "Silver Stone" di Pura Uluwatu - Bali yang terkenal sangat agresive menjambret sesuatu; kacamata, gadget, makanan, dll yang dibawa oleh para turis


      Oleh Pak Yudi- si marketing di Pool E Blue Bird mengatakan memang warna "Abu-abu Monyet" ini sangat jarang pak. Langsung spontan di benak gw bertanya; Koq disebut warna Abu-Abu Monyet??? Apa memang ada monyet bewarna abu-abu??? Setau gw monyet itu warnanya coklat kekuning-kuningan ato bahasa kerennya warna Champagne.  Ternyata rasa penasaran gw terjawab saat Liburan Natal ke Bali tahun 2013 lalu sempat mengunjungi Pura Uluwatu dan ternyata oh ternyata disana itu 100% dihuni oleh banyak sekali Monyet berwarna Abu-Abu atawa Silver Stone mirip kaya mobil gw. Disaat itu pula seperti mendengar bisikan bahwa gw harus menjual mobil gw sebelumnya, lah klo ga dijual mo nebus mobil ini pake apa mas bro?? Hi..hi... Di saat gw udah ngasih panjer alias Tanda Jadi sebesar 500rb ke bagian kasir Pool E Blue Bird, gw harus berjuang keras bagaimana caranya si mobil lama harus bisa terjual agar bisa menutup kekurangan budget pembelian mobil pengganti yang telah berjodoh di Pool E Batu Ceper- Tangerang ini. 

Suzuki Carry Extra 1.0
Mobil kenangan- Carry Extra 1.0 th.1990 yang banyak menyimpan cerita suka-duka selama 7 tahun bersamanya

     Ibarat ilmu "The Power of Kepepet" gw terus mencari akal dengan mengiklankan mobil ini sampe 2x tayang di Pos Kota akhirnya mobil ini laku terjual dengan cara yang unik pula tak lepas dari bantuan pertolongan Tuhan YME bahwa gw harus segera meminang si Limo Silver Stone yang sedang menanti gw bawa pulang. Sebuah fenomena aneh selama 10 hari menunggu Approval KPM oleh pihak leasing & proses Pre-Delivery-Inspection selesai oleh pihak Blue Bird tidak ada seorang pun calon pembeli lain yang tertarik melirik untuk meminang si vios silver-stone jadi-jadian ini. Hingga akhirnya pihak leasing sudah memberikan "Lampu Hijau" pertanda KPM sudah di Approve untuk segera melakukan pelunasan DP agar mobil bisa dibawa pulang, mendadak banyak calon pembeli lain yang "Naksir Berat" dan berminat dengan mobil ini walaupun di kaca spion depan telah tergantung tulisan "Sudah Terjual". Saat dilakukan serah terima kunci & stnk dari pihak Blue Bird saat hendak membawa pulang banyak menerima apresiasi dari bapak2 sopir taksi maupun calon pembeli lain yang memuji "warna mobil & kualitas pengecatannya bagus pak", hati ini girang bukan main merasa terpilih menjadi manusia hoki pada saat itu. Pada saat dibawa pulang, odomoter mobil ini sudah menempuh 365.000-an km dan saat artikel ini ditulis sudah menempuh hampir 425.000 km. Berikut ini cuplikan kondisi aktual mobil yang telah menjalani masa bakti genap 3 tahun bersama gw:  

Perspective View Limo Ex.Blue Bird
Desain membulat model masa kini sangat berbeda dengan pendahulunya- Toyota Soluna yang masih mengotak desain eksteriornya.



Eksterior Interior Toyota Vios Limo Ex.Taksi Blue Bird
 Aplikasi Velg ORI OEM Lingkar 16 inches model palang 12 pada Vios Limo Ex.Taksi cukup serasi membuat ruang fender terlihat penuh tanpa harus memotong ulir per keong.


Front View Limo Ex.Blue Bird
Desain eksterior sporty dirasa belum usang di era 2015 ini


 Buritan sederhana layaknya sedan untuk kalangan New Entry 



Dashboard Toyota Limo Ex.BB
 Interior sederhana namun memiliki visibilitas yang baik untuk pengemudi karena posisi spedometer di tengah dashboard/ centre fascia yang sedang ngetren kala itu



Spedometer Toyota Limo Ex.BB
 Baru menginjak 10 tahun usianya sudah menempuh 423.946 km dan belum pernah turun mesin sama sekali* (*klaim track record divisi maintenance Blue Bird)
  


Emblem ORI Vios
 Emblem Ori untuk menegaskan identitas mobil yang telah berubah fungsi bukan kendaraan komersial lagi.



Fog Lamp Vios
Optional Item; Fog Lamp imitasi Taiwan hanya 400rb sepasang beli di BSD Autoparts


Head Unit Double Din
Optional Item: Head Unit Double Din + 4 pcs Speaker + Amplifier + Subwoofer lungsuran dari mobil adik sebagai sarana hiburan di tengah kemacetan yang menghadang


Velg ORI OEM Toyota Corolla Altis
 Optional Item: Velg OEM Corolla Altis (made by. Pakoukina Karawang) lingkar 16 inch, 4-holes PCD 100, dibalut ban GT Champiro 195/50/R16. Warna asli velg ini senada dengan warna eksterior yang juga bewarna Silver Stone.


Doortrim Interior Toyota Vios Limo Ex.Taksi Blue Bird
Fitur standard mobil ini masih diengkol seluruh kacanya dan masih dipertahankan hingga saat ini karena free maintenance

YANG GW SUKA DARI MOBIL INI:

1. Jok Ergonomis 


Jok Vios
Jok Sopir model Semi Bucket Seat sangat ergonomis untuk perjalanan jauh pun sama halnya dengan jok penumpang belakang juga sangat nyaman menopang tubuh dengan baik


2. Tempat Peyimpanan Rahasia 


Secret Pocket Vios
 Ruang penyimpanan tersembunyi ini sangat cocok sebagai tempat meletakkan Hp yang cukup aman dan mudah dijangkau bila diperlukan


3. Kaca Spion Minim Blind Spot 


Mirror
Kaca Spion Minim Blind Spot walaupun masih Window By Power / Manual Adjustable (setel manual dari dalam)



3. Daya Tahan Aki MF Amaron SUNGGUH LUAR BIASA!!!

    Umur Aki MF Amaron yang terpasang sejak tanggal 23 Maret 2011 ini genap berusia ke-4 tahun di Maret 2015 ini:

Aki Kering AMARON standar LIMO Ex.Taksi
Accu MF (Maintenance Free) merek Amaron sebagai Official Battery Replacement  seluruh armada Perusahaan Taksi Blue Bird Group

    Pada saat mobil gw dipinang 3 tahun silam persisnya awal Februari 2012, aki mobil gw merek Amaron sudah berumur 1 tahun lebih satu bulan. Saat tulisan ini ditulis bulan Februari 2015, umur Aki mobil gw hampir genap berumur 4 tahun dan belum pernah "SOAK" ataupun "DI SETRUM ULANG" sama sekali selama 3 tahun pemakaian padahal jam terbang mobil ini sangat tinggi mendukung mobilitas harian gw sebagai marketing. "TWO THUMBS UP" untuk produsen Aki Amaron yang sangat concern dengan kualitas produknya sehingga layak & pantas bermitra dengan Perusahaan Taksi Blue Bird yang memiliki >15.000 unit armada Taksi seluruh Indonesia. 

aki kering MF Amaron
Bukan sekedar omong kosong, silahkan buktikan sendiri kehebatan aki kering Amaron

    Pengalaman gw menggunakan mobil bertahun-tahun biasanya umur aki mobil antara 1 hingga 2 tahun saja, tapi kali ini masih Eksis di tahun ke-4. Entah kapan Aki mobil ini minta diganti baru karena setrumnya sudah melemah. Analisis montir langganan gw katanya Aki Amaron memiliki Cell Timah yang lebih panjang dibanding Aki MF merek lain, maka tak heran jika suatu hari mas bro membandingkan harga Aki Amaron spek yang sama dengan Aki merek lain harganya terpaut cukup jauh. Jika kualitas sudah terbukti diatas rata-rata, maka harga pun menjadi tidak jadi masalah di era serba sulit ini. Kebayang gak anda seorang wanita karier pulang kerja di malam hari saat tinggal sendirian parkir di Basement gedung kantor, mendadak mobil tidak bisa distater karena aki soak???

Apa kelemahan mobil ini yang notabene mengusung status mobil ex.taksi?

    Selama 3 tahun berjalan bisa dikatakan tidak ada kendala berarti terhadap mesin mobil ini. Bisa dikatakan mobil ini belum pernah mogok sama sekali dan juga jangan sampai mogok di tengah jalan. Mesin yang digunakan pada Toyota Limo Ex.Taksi ini berkode 1NZ-FE terkenal sangat tangguh dan bandel, makanya sangat cocok diaplikasi untuk angkutan umum seperti taksi. Keluhan yang sering muncul pada mobil ini adalah masalah seputar kaki-kaki ataupun suspensi mobil yang sudah berpenggerak roda depan ini. Maklumlah jam terbang mobil ini sangat tinggi sehingga banyak komponen kaki-kaki sudah banyak mengalami keausan dan memerlukan penggantian. Komponen suspensi Toyota Limo yang sering terindikasi kerusakan umumterjadi pada: Long Tie Rod (Rack End), Tie Rod End, CV Joint (As Roda), Support Shock Breaker, Bushing Arm, Bearing Roda Depan & Belakang, Engine Mounting, Kampas Rem Depan & Belakang, Kampas Kopling, dan Dekrup/ Matahari. 


Engine Bay Vios
Mesin standard Limo berkode 1NZ-FE Ex.Taxi 100% sama persis dengan mesin Toyota Vios (Non-Taksi), katanya perbedaannya ada di ECU milik Limo telah di program lebih irit supaya sopir taksi "bisa untung" bawa taksi Blue Bird kata beberapa mekanik pool Blue Bird saat diwawancara.



Potongan Engine 1NZ-FE VVT-i Toyota Vios LIMO yang masih dipertahankan hingga saat ini


Mesin Legendaris Yang Telah Teruji Daya Tahan & Ketangguhannya menempuh hingga 500.000 km jam terbang tanpa Turun Mesin


Kepopuleran mesin bensin berkode 1NZ-FE 1.5L VVT-i telah digunakan di Toyota Limo armada Taksi Blue Bird hingga 3 generasi.


Oli Shell Helix Vios Limo Ex. Blue Bird
Aplikasi oli mesin SHELL HELIX HX5 15W-40 (galon kuning) dengan interval penggantian tiap 5.000 km dirasa sudah sesuai kebutuhan pelumasan mesin Toyota Vios Limo Ex.Taksi



ECU Vios Limo Ex.Taksi Blue Bird
Electronic Controll Unit (ECU) Limo Ex.BB yang terletak dibawah laci dashboard.
Walaupun Vios 3 generasi bermesin sama 1NZ-FE, tetapi antara Limo Ex.Taksi maupun VIOS (non-taksi) memiliki ECU yang berbeda pula programnya


Kelebihan Kelemahan Suspensi Vios Limo Ex.Blue Bird
Suspensi Depan Belakang Toyota Vios Limo Ex.Taksi Blue Bird perlu mendapat perhatian lebih

    Tenang saja tak perlu khawatir, harga komponen fast moving maupun slow moving Toyota Limo tidak menguras kantong karena tersedia banyak pilihan part KW ataupun aftermarket di pasaran yang lebih terjangkau namun dengan kualitas yang masih bisa diandalkan. Lalu berapa harga komponen yang telah disebutkan diatas, berikut perinciannya harga part yang pernah dibeli oleh penulis: 

*Consumable Fast & Slow Moving Parts Toyota Limo (Vios) Ex.Taxi:
  1. Long Tie Rod (Rack End) merek 555: Rp 250.000 (sepasang)
  2. Tie Rod End merek 555 : Rp 225.000 (sepasang)
  3. CV. Joint Luar (As Roda) merek LKS : 230.000/ pcs (include karet booth)
  4. Support Shock Breaker merek RBI: 200.000/ pcs
  5. Bearing Roda Depan NKN Japan: 250.000/ pcs
  6. Bearing Roda Belakang Taiwan: 600.000/ pcs (tanpa sensor ABS)
  7. Engine Mounting Belakang Ori Toyota: 400.000/ pcs
  8. Engine Mounting Kiri Ori Toyota : 250.000/ pcs
  9. Engine Mounting Kanan Ori Toyota: 600.000/ pcs
  10. Kampas Kopling Ori Toyota: 400.000/ pcs
  11. Dek Laher Kopling: 100.000/ pcs
  12. Dekrup (Matahari) Ori Toyota: 450.000/ pcs
  13. Kampas Rem Depan merek Bendix: 175.000 (sepasang)
  14. Kampas Rem Belakang merek MK: 125.000 (sepasang)
  15. Filter udara Sakura: 60.000/ pcs
  16. Filter Oli Sakura: 25.000/ pcs
  17. Busi Denso: 60.000/ 4-pcs
  18. Oli mesin Shell Helix HX5 15W-50 (galon kuning): 230.000/ galon 4 liter
  19. Oli Transmisi Shell Spirax: 65.000/ liter (pakai 3 liter)
  20. Motor Fan Radiator Taiwan: 300.000/ pcs
  21. Fuel Pump (Pompa Bensin) KW merek Denso: 250.000 (include "filter teh celup")
  22. Biaya perbaikan cover radiator bawah yang bocor: 150.000 (tambal+service) 
  23. Kabel Bagasi = 60.000
  24. Kabel Rem Tangan Kiri Belakang = 250.000
*Nb: Harga part diatas bukan patokan baku dan di setiap daerah tentu akan berbeda


  • SLOW MOVING PART VIOS LIMO Ex.Taxi

Rack End/ Long Tie Rod Vios Limo Ex.Taksi
Rack End/ Long Tie Rod Vios Limo Ex.Taksi ditandai dengan bagian panah warna merah sudah loncer sehingga terjadi "Gap" pada setir kemudi terlebih sangat terasa jika sedang melewati jalan rusak ataupun bergelombang.



Desain Ball Joint Toyota Vios Limo yang menyatu pada Lower Arm (sayap) tidak dijual terpisah sehingga harus membeli Assy 1 set dalam penggantiannya.



As Roda Luar CV Joint Vios Limo
As Roda Luar (CV.Joint) Vios Limo berikut Karet Booth yang kerap bermasalah mengeluarkan bunyi kletek-kletek saat setir diputar berbelok ke kiri atau ke kanan.



Suppor Shock Absorber Vios Limo Ex.Taxi
Support Shock Absorber Limo Ex.Taxi yang kerap perlu diganti karena faktor umur & juga kondisi jalanan ibukota banyak rusak & berlubang


Engine Mounting Limo Ex.Taksi Blue Bird
 Engine Mounting Limo Ex.Taksi Blue Bird yang kerap sudah waktunya penggantian karena faktor umur & jam terbang cukup tinggi agar tetap nyaman dikendarai


Bearing Roda Belakang Vios Limo Ex. Taksi Tanpa Sensor ABS
Bearing Roda Belakang "built in" ciri khas semua sedan masa kini. Untuk Bearing Roda Belakang Limo Ex. Taksi tidak dilengkapi dengan Sensor ABS, sebagai pembeda dengan Vios Non-Taksi.



Fuel Pump Denso Toyota Vios Ex. Taksi Blue Bird
Fuel Pump atau Pompa Bensin Limo Ex.BB yang mengalami kerusakan tepat setelah 3.5 tahun pemakaian berjalan. Kualitas bensin Premium yang sangat buruk terlihat dari filter bensin "Teh Celup" yang sangat kotor sekali. Beruntunglah posisi Fuel Pump Limo ataupun Vios persis dibawah jok belakang sehingga memudahkan perbaikan tidak harus menurunkan tanki bensin seperti pada mobil-mobil Jepang lainnya.



Cover Radiator Tembaga Vios Limo Ex.Taksi Blue Bird
Kebanyakan cover plastik ori radiator atas & bawah Vios Limo Ex.Taksi Blue Bird yang pernah mengalamai kebocoran biasanya langsung disubtitusi dengan cover atas & bawah radiator dari material tembaga yang memudahkan untuk dilakukan pengelasan jika terindikasi lagi kebocoran saat pemakaian berjalan.  


Berapa Biaya Upgrade Interior & Eksterior Minor Facelift Limo Ex.Blue Bird?


    Blue Bird sendiri menjual mobil peremajaannnya dengan kondisi fitur standard Taxi ala kadarnya, seperti; AC, Power Steering, dan Central Lock saja minus hiburan/ In Car Entertainment. Sehingga anda perlu merogoh kocek lagi untuk menambah beberapa piranti hiburan ataupun aksesoris untuk mempermanis tampilan Limo Ex.Taxi yang telah berubah kelamin menjadi Vios jadi-jadian :). Berikut ini daftar belanja ane diluar piranti hiburan (audio system) sekedar "sedikit menyamarkan" identitas mobil ini yang notabene Ex.Taksi. Walaupun bagi orang yang "paham mobil" bisa mengidentifikasi ini mobil Ex.Taksi atau bukan.
  1. Head Unit TV DVD + 4pcs Speaker + Amplifier: ===FREE=== (Hibah dari adik)
  2. Emblem Ori VIOS & 1.5G: 150.000 
  3. Kaca Film Sparta 60% Full Bodi: 350.000
  4. Fog Lamp Taiwan: 400.000/ set
  5. Stop Lamp Seken Ori Vios: 500.000/ sepasang (tukar tambah dgn yg lama)
  6. Velg OEM R16 Altis (made by Pakoukina): 3.200.000 (4-pcs)
  7. Ban GT Champiro 50, ukuran 195/50/R16: 2.480.000 (4-pcs)


Stop Lamp ORI Vios
 Stop Lamp Ori Vios sangat berbeda dengan Stop Lamp Ori Limo Ex.Taxi. Beli di BSD Autoparts seharga Rp 500rb kondisi seken ex.lelang asuransi (Tukar Tambah dengan Stop Lamp Ori Limo)


Velg OEM Pakoukina
Velg ori Corolla Altis pasar ekspor (made in Pakoukina) Ring 16 memiliki PCD 100, 4-Hole sama persis dengan PCD Limo Ex.Taksi. Beli di DERMAGA BAN BSD seberang terminal Bus Trans BSD. Hanya ada 1 pilihan warna saja; Silver Stone untuk memperkuat kesan elegan mobil anda walaupun berstatus Ex.Taxi

BACA JUGA: 

Exterior New Limo kondisi Standard Ex.BB memerlukan sedikit sentuhan aksesoris untuk menyamarkan statusnya ex.taksi blue bird.


LCGC
 The Big Four LCGC; Wagon-R, Agya/Ayla, Brio Satya, dan Datsun Go Panca dengan banderol <100jt membuat New Limo Ex.Taksi menjadi tidak menarik karena kalah prestise


    Saat ini pamor mobil Ex. Taksi sedang meredup akibat digempur oleh tawaran menggiurkan mobil LCGC dari 5 pabrikan besar; Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Datsun Go Panca, Honda Brio Satya, dan Suzuki Karimun Wagon R. Banderol mobil LCGC sangat menggiurkan masyarakat luas karena mobil berpredikat LCGC tidak dibebankan PPN untuk  menekan harga jualnya sebisa mungkin dibawah 100jt. Bayangkan saja anda bisa membawa pulang Suzuki Karimun Wagon R tipe GA sebagai LCGC termurah seharga 86jt On The Road dengan kondisi 100% gress produksi tahun terbaru. Jika disandingkan dengan Toyota Limo Ex.Taksi Blue Bird produksi tahun 2008 yang diobral hanya 78jt, sedangkan produksi tahun 2009 saat ini ditulis hanya dibanderol 83jt dengan jam terbang (odometer) sudah diatas 300.000km lebih. Jelas hal ini menjadi pukulan keras bagi pengusaha taksi yang sedang meremajakan armadanya membuat stock menjadi menumpuk karena lemahnya penyerapan pasar.

BACA JUGA: 

New Limo Ex.BB
Update harga New Limo Ex.BB Kondisi Standard th 2010 dibanderol Rp 77.500.000* OTR (*per Maret 2016)



New Limo Ex.BB versi Upgrade Tipe G
Kondisi Exterior & Interior Limo Ex.BB spec Upgrade yang bisa dipesan sesuai selera & kebutuhan budget yang dimiliki.

Lalu apakah masih "WORTH IT" membeli mobil bekas taksi saat ini??

Semua jawabannya kembali lagi ke kebutuhan  dasar anda, yang tergambar dari: 
  1. Apakah anda tipe manusia fanatik harus membeli mobil baru dan anti dengan mobil bekas?
  2. Apakah anda lebih memprioritaskan kenyamanan dibanding harga murah ataupun sebaliknya?
  3. Apakah anda lebih membutuhkan mobil yang sangat irit bahan bakar?
  4. Apakah anda lebih menyenangi berkendara dengan kecepatan tinggi atau pelan saja sudah cukup?
  5. Apakah anda tipe manusia yang tidak senang mengurus perawatan mobil ataupun sebaliknya?
Pool E Blue Bird Batu Ceper Tangerang
 Suasana Pool E Blue Bird di daerah Batu Ceper - Tangerang mampu menampung hingga 1.000 unit armada Taksi 

Tips & Rekomendasi buat para pembaca Blogger jika kepincut dengan mobil Ex.Taksi:
  1. Sebisa mungkin beli lah dengan status *Ex.Blue Bird* (terserah di pool mana aja), karena sangat rutin perawatan berkalanya sehingga kondisi mesin selalu prima walaupun jam terbang > 300rb km. Testimoni ini berdasarkan fakta aktual sesuai pengalaman pemakaian selama 3 tahun berjalan ini.
  2. Mesin Limo Ex.Taxi yang berkode 1NZ-FE yang notabene 100% Sama Persis dengan mesin Vios 3 generasi dan Yaris 2 generasi itu sudah mengaplikasi "Timing Chain" atau Rantai Keteng yang Free Maintenance, Realiable & Long Life Time dibanding masih mengaplikasi Timing Belt yang rutin harus diganti secara berkala tiap 50.000 km. Jadi saat agan bawa pulang Limo Ex.Taxi tidak perlu lagi langsung mengganti Timing Belt seperti membeli mobil bekas umumnya. Info dari teknisi di Pool E Blue Bird bahwa Timing Chain mobil gw belum pernah diganti sejak dari baru hingga gw pinang di jam terbang 365rb-an. Indikator Timing Chain minta diganti yaitu muncul suara berisik saat mesin dihidupkan layaknya rantai keteng sepeda motor yang minta diganti.
  3. Jika memilih membeli Ex.Blue Bird, pilihlah Pool Blue Bird yang berukuran besar menampung >1.000 mobil, agar dapat melakukan pengetesan maksimal atas mobil pilihan yang paling layak untuk dibawa pulang. 
  4. Hampir semua mobil peremajaan Blue Bird yang dipasarkan memiliki kondisi mesin prima, tetapi lain halnya dengan kondisi fisik eksterior/ bodi mobil yang kondisinya tidak pernah sama. Jika anda teliti saat membuka kap mesin, ataupun mengetuk seluruh panel bodi akan terdeteksi secara visual maupun non visual bagian mana saja yang pernah penyok, tabrakan ringan, ataupun tabrakan berat. Kondisi mental setiap sopir taksi Blue Bird pun berbeda-beda, ada yang pembawaannya kalem- ada juga yang agak agresive sehingga sering terjadi senggolan, disenggol ataupun kecelakaan dengan kendaraan lain selama "nyari setoran" di jalan. 
  5. Jika kurang mengerti mesin & kaki-kaki mobil dipersilahkan mengajak montir bengkel langganan untuk lebih meyakinkan anda atas beragam pilihan mobil dengan kondisi yang dirasa paling baik untuk dipinang. 
  6. Pada waktu itu ane dapet garansi 2 minggu dari Pool E Batu Ceper-Tangerang semisal ada problem/ gangguan teknis di mesin & kaki-kaki. Saat baru dipakai 3 hari tiba-tiba engine check menyala, dan timbul suara tek-tek-tek saat setir diputar. Setelah di periksa di "Bengkel Resmi Pool E" teridentifikasi Sensor Oksigen & CV.Joint (As Roda Luar) mengalami keausan, maka keluhan itu langsung ditangani Free alias Gratis. 
  7. Pajak tahunan mobil ini juga tidak menguras kantong, cukup siapkan dana sekitar Rp 1.8jt-an* (*kondisi pajak stnk sesudah diperpanjang)  
  8. Oh ya sampe kelupaan, konsumsi BBM mobil ini tergolong irit untuk: Dalam Kota kombinasi Toll bisa meraih 1:12, kondisi dalam kota macet parah maksimum 1:10, kondisi toll & luar kota maksimal 1:14 dengan kondisi AC ON TERUS selama di jalan & kadang2 Kick Down jika mau menyalip :). Tentu cara mengemudi tiap orang berbeda-beda sehingga tingkat keiritan tidaklah pernah sama. Walaupun Vios Ex.Taxi tingkat keiritan BBM-nya belum bisa melawan LCGC yang ada di range 1:17 - 1:21, tetapi kenyamanan pengemudi & penumpang belakang "Sangat Jauh Di Atas Rata-Rata" dibanding varian LCGC. Selanjutnya pilihan ada di tangan anda karena anda sendirilah yang paling paham kebutuhan diri anda sendiri.
  9. Overall gw "PUASS" membeli mobil ex.taksi Blue Bird, walaupun kelihatannya kurang bergengsi di mata orang lain tetapi mobil ini sangat mengerti kebutuhan akan mobilitas gw yang tinggi sebagai seorang marketing. Yang lebih membanggakan lagi, banyak orang di jalan yang memuji mobil ini, entah suka warna catnya, atau suka dengan velg-nya yang elegan & jarang ada. 


Bengkel Resmi Pool E Blue Bird Batu Ceper Tangerang
Aktivitas Perbaikan & Pemeliharaan rutin seluruh armada Taksi Blue Bird di Bengkel Resmi Pool E Blue Bird lengkap dengan history "Service Record"


Fasilitas perawatan apa saja yang terdapat pada Bengkel Resmi Pool Blue Bird ?
  • Stahl Hydraulic Jack
  • Stahl Perbaikan Dinamo & Charging Aki
  • Stahl Penggantian Ban, Spooring & Balancing
  • Stahl Body Repair
  • Oven Pengecatan
  • Stahl Cuci Mobil
  • Stahl Kerapihan & Keindahan (salon mobil)
  • Gudang sparepart
  • Mobil derek/ Storing
  • SPBU* (*khusus Pool berdaya tampung >1000 mobil)

GOOD NEWS TODAY 

     Bagi calon pembeli yang sedang menimang-nimang ingin membeli Vios Limo Ex. Blue Bird atau pemilik Vios Limo Ex. Blue Bird tak usah khawatir perihal perawatan dan pemeliharaan mobil kesayangan yang mana saat ini Blue Bird Group telah membuka gerai Pebee Garage di bilangan BSD CITY - TangSel yang menerapkan standard kualitas service sama persis seperti di seluruh Pool Taksi Blue Bird yang diperuntukkan bagi masyarakat umum yang masih awam perihal perawatan mobil ex.taksi Blue Bird. Penasaran Mau Coba ?


Bengkel Vios Limo Ex.Blue Bird di Pebee Garage BSD
 Grand Opening Pebee Garage di daerah BSD CITY - Tangerang Selatan pada tanggal 1 April 2016 sebagai One Stop Service & Maintenante bagi seluruh pengguna mobil Toyota Limo Ex.Taksi Blue Bird, Toyota Vellfire atau Mercedes Benz Ex.Taksi Silver Bird ini dikelola langsung oleh PT. Pusaka Bersatu selaku sister company Blue Bird Group


Jaminan ketersediaan sparepart Toyota Vios Limo Ex.Blue Bird di bengkel Pebee Garage BSD

YOU MUST KNOW !!!

  • Tidak selamanya mobil bekas Ex. Taksi itu jelek & tidak layak dibeli. Membeli mobil yang 100% baru pun tidak luput dari insiden "mendadak mogok" di tengah jalan dan keluhan lainnya. Hal ini kembali lagi karena baik mobil bekas maupun mobil baru sama-sama ciptaan manusia yang tidak 100% Sempurna walaupun tiap pabrikan mobil selalu berinovasi untuk memperbaiki metode produksi maupun peningkatan kualitas mutu secara konsisten. Hal ini tentunya untuk memberikan pandangan bijak untuk seluruh pembaca artikel ini bahwa baik itu mobil bekas Ex.Taksi maupun mobil 100% baru pun tetap memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing :).
    Sekian postingan ane untuk kesan yang begitu mendalam bersama "pendamping kedua" hidup gw ini. Semoga postingan artikel ini dapat memberikan pencerahan bagi agan-agan and sis yang sedang dilanda "kegalauan" mengambil keputusan membeli mobil murah-meriah berlabel "Ex.Taksi BB" ataukah "LCGC" yang sedang naik daun???

WANT TO SALE !!!

    Toyota Vios Limo 2005 milik ane yang di review pada tulisan diatas ingin dijual ke agan-agan & sis yang sedang cari mobil bekas ex.taksi berkualitas yang telah teruji ketangguhan, daya tahan, dan dirawat dengan sangat baik. Monggo dilirik jika berminat dgn mobil kesayangan gw :)


Jual Vios Limo 2005 Ex. Blue Bird
 Kondisi Eksterior terakhir Vios Limo 2005 Ex.BB milik sesaat sebelum terjual ke Mr. DW sebagai pemilik baru yang beruntung


Jual Vios Limo 2005 Ex.BB
Deskripsi kondisi aktual & spesifikasi mobil kesayangan 

FENOMENA UNIK:

     Tak terasa pengalaman berkesan selama 4.5 tahun yang telah dilalui bersama "pendamping hidup kedua ini" yang notabene Ex.Taksi Blue Bird berwarna Silver Stone ini harus disudahi karena suatu hal yang telah melewati pertimbangan panjang. Tanpa diduga postingan tulisan artikel di blog ini sangat berkontribusi besar dalam proses pemasaran mobil kesayangan guna memberikan gambaran obyektif kepada calon pembeli pemilik seperti apa kondisi sebenarnya Vios jadi-jadian berstatus Ex.Taksi Blue Bird ini. Banyak calon pembeli berdatangan dari Aceh sebagai kota paling ujung barat Indonesia, Lampung, Bekasi, Bandung, Surabaya, hingga Kupang NTT yang berada di ujung timur Indonesia. Setelah penantian panjang selama 14 hari berlalu, akhirnya mobil kesayangan ini pun berjodoh terjual dengan harga terbaik kepada seseorang yang mana berdomisili masih di area Banten yang hanya berjarak 70 km saja dari domisili tempat tinggal gw. Special Thanks To "Mr. DW" sebagai pemilik baru yang ditakdirkan memelihara Vios Limo 2005 Ex.BB kesayangan gw ini.. Semoga si empunya pemilik baru Vios Limo 2005 Ex.BB milik gw pun juga dilimpahi keberkahan di dalam kehidupannya... Aminn...
Alasan VIOS LIMO Ex.Blue Bird "SEKEN" masih terus diburu:
  • Harga lebih miring dari harga jual Pool BB walaupun mendapatkan unit dengan umur lebih tua 2 - 3 tahun dari unit yang sedang dipasarkan oleh Pool BB.
  • Dengan harga lebih miring mendapat tahun sedikit lebih tua tetapi kondisi kelengkapan fitur mobil sudah jauh lebih lengkap untuk Daily Use alias penggunaan sehari-hari, sebut saja: Head Unit Single Din CD+MP3+USB, Power Window, Alarm, Fog Lamp, Kaca Film, Velg Racing, hingga aksesoris pemanis lainnya.
  • Kondisi Pajak Panjang membuat calon pembeli Vios Limo Seken lebih antusias untuk meminangnya karena terhindar dari beban biaya tambahan sesaat setelah menebusnya.
  • Kondisi kesehatan mesin masih layak pakai & kaki-kaki (suspensi) sudah mengalami banyak perbaikan sehingga lebih siap pakai tanpa harus memperbaikinya lagi setelah mobil dibawa pulang.
  • Leasing Welcome. Bagi yang calon pembeli Vios Limo Seken tetapi budgetnya terbatas bisa membeli via Leasing Company atawa Multifinance Company tetapi satu hal yang harus diingat yaitu si pemilik mobil (penjual) bersedia mobilnya dibeli secara Kredit oleh perusahaan leasing yang notabene memerlukan proses paling cepat 1 minggu di internal perusahaan leasing untuk apresial data nasabah dan keabsahan surat-surat mobil itu sendiri.   

**Ps: Jika pembaca suka dengan artikel diatas jangan lupa baca yang Ini juga Ya: ^_^ 
ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Comments

Siti Alicia said…
Nama saya Siti kebanyakan orang memanggil saya mama jeffeby karena Anak saya sangat tampan juga orang-orang mengenal saya sebagai wanita pekerja keras,
Pernahkah Anda menerima email atau mengajukan pinjaman perusahaan dari email asing yang menjanjikan Anda pinjaman jutaan dolar? - Anda harus menghapusnya, karena itu adalah paket kebohongan.

Namun, beberapa orang menjawabnya, dan mereka segera mengetahui bahwa mereka harus membayar sejumlah biaya untuk mendapatkan jutaan. Kemudian datang biaya kedua, dan biaya ketiga, dll dll. Tidak ada yang pernah menerima pinjaman sebanyak jutaan, tetapi banyak yang kehilangan banyak uang, dan beberapa bahkan terbunuh.

Ini yang disebut "Penipuan Biaya di Muka" telah menjadi industri di Nigeria, dan negara-negara sekitarnya. Nama umum lainnya adalah "penipuan 419" setelah Bagian 419 dari KUHP Nigeria, bagian yang secara khusus melarang jenis kejahatan ini.

Penipuan sulit untuk dihentikan, tetapi kita dapat bersenang-senang, dan membuat para penjahat menggunakan waktu mereka dengan sia-sia. Itu disebut scambaiting.

Saya beberapa minggu yang lalu saya ditipu oleh perusahaan pinjaman online Saya mentransfer banyak biaya ke Nigeria karena saya mencari pinjaman pinjaman dalam jumlah besar di internal Saya sangat tertipu dan ditipu untuk begitu banyak perusahaan pinjaman

Tetapi saya sangat terkejut bertemu dengan teman saya yang meminjam dari pada trust company yang juga dikenal sebagai Ibu Christabel Missan, mohon jika ada yang membutuhkan pinjaman mendesak silakan hubungi ibu melalui email: christabelloancompany@gmail.com
dan Anda masih dapat menghubungi nomor WhatsApp ibu +15614916019
Anda juga dapat menghubungi teman saya yang memperkenalkan saya ke Christabel Missan aishanaylad@gmail.com

Dengan informasi lebih lanjut, Anda masih dapat menghubungi email saya sitialiciafc@gmail.com
I advice anyone who need an augent loan should kindly contact the honest mother Christabel Missan email:christabelloancompany@gmail.com
Siti Alicia said…
Nama saya Siti kebanyakan orang memanggil saya mama jeffeby karena Anak saya sangat tampan juga orang-orang mengenal saya sebagai wanita yang sangat pekerja keras,
Pernahkah Anda menerima email atau mengajukan pinjaman perusahaan dari email asing yang menjanjikan Anda pinjaman jutaan dolar? - Anda harus menghapusnya, karena itu adalah paket kebohongan.

Namun, beberapa orang menjawabnya, dan mereka segera mengetahui bahwa mereka harus membayar sejumlah biaya untuk mendapatkan jutaan. Kemudian datang biaya kedua, dan biaya ketiga, dll dll. Tidak ada yang pernah menerima pinjaman sebanyak jutaan, tetapi banyak yang kehilangan banyak uang, dan beberapa bahkan terbunuh.

Ini yang disebut "Penipuan Biaya di Muka" telah menjadi industri di Nigeria, dan negara-negara sekitarnya. Nama umum lainnya adalah "penipuan 419" setelah Bagian 419 dari KUHP Nigeria, bagian yang secara khusus melarang jenis kejahatan ini.

Penipuan sulit untuk dihentikan, tetapi kita dapat bersenang-senang, dan membuat para penjahat menggunakan waktu mereka dengan sia-sia. Itu disebut scambaiting.

Saya beberapa minggu yang lalu saya ditipu oleh perusahaan pinjaman online Saya mentransfer banyak biaya ke Nigeria karena saya mencari pinjaman dalam jumlah besar pinjaman Rp800.000.000.000 di internal Saya sangat dibodohi dan ditipu untuk begitu banyak perusahaan pinjaman

Tetapi saya sangat terkejut bertemu dengan teman saya yang meminjam dari pada trust company yang juga dikenal sebagai Ibu Christabel Missan mohon jika ada yang membutuhkan pinjaman mendesak silakan hubungi ibu melalui email: christabelloancompany@gmail.com
dan Anda masih dapat menghubungi nomor WhatsApp ibu +15614916019
Anda juga dapat menghubungi teman saya yang memperkenalkan saya ke Christabel Missan aishanaylad@gmail.com

Dengan informasi lebih lanjut, Anda masih dapat menghubungi email saya sitialiciafc@gmail.com

CHRISTABEL MISSAN INVESTASI PINJAMAN PERUSAHAAN
email: christabelloancompany@gmail.com
Instagram: christabel missan
Nomor Whatsapp +15614916019 atau +13108626660
Who need an urgent loan should kindly contact the good mother Christabel email:christabelloancompany@gmail.com
KABAR BAIK!!!

Nama saya Budiwati Permata, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan para pencari pinjaman agar berhati-hati, karena ada penipuan dimana-mana, mereka akan mengirimkan dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan berjanji ini dan itu, para penganggur, saya sarankan Anda semua harus berhati-hatilah

Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kesulitan keuangan dan sangat membutuhkan pinjaman untuk mendapatkan kembali bisnis saya, saya dibodohi oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya Dian Pelangi yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Christabel's Missan, seorang ibu yang baik, yang meminjamkan saya pinjaman 800 juta tanpa jaminan dalam waktu kurang dari 20 jam tanpa tekanan atau tekanan dan hanya 2% bunga

Saya terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya gunakan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji akan membagikan kabar baik agar masyarakat bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi ibu yang baik melalui email: christabelloancompany@gmail.com

dan oleh kasih karunia Tuhan dia tidak akan membiarkan Anda mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di nomor WhatsApp saya +6283809518424 email: permatabudiwati@gmail.com
dan teman saya Dian Pelangi yang memperkenalkan saya dan bercerita tentang Ms. Christabel, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ms. Christabel, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email: (lianmeylady@gmail.com) sekarang,

Yang akan saya lakukan adalah mencoba memenuhi pembayaran pinjaman bulanan saya yang saya kirim langsung ke rekening ibu Christabel. Anda masih dapat menghubungi ibu yang baik, Nomor What'sApp +15614916019 Atau +13108626660

mohon bijak dan semoga Allah membimbing kita semua

Nama saya Budiwati Permata
Nomor whatsApp saya +6283809518424
Pinjaman saya 800 juta
Perusahaan investasi pinjaman Christael Missan
Instagram: Christabel Missan
email: christabelloancompany@gmail.com
Nomor Whatsapp +15614916019 dan Anda juga dapat menghubungi ibu melalui nomor ini +13108626660
GOOD NEWS!!!

My name is Budiwati Permata, I want to use this media to remind all loan seekers to be very careful, because there is fraud everywhere, they will send fake agreement documents to you and promise this and that, unemployed people, I suggest You all must be very careful

a few months ago, I was financially strained and desperately in need of a loan to get my business back, I was fooled by several online lenders. I almost lost hope until God used my friend Dian Pelangi who referred me to a very reliable lender named Christabel's Missan, a good mother, who lent me an unsecured 800 million loan in less than 20 hours without pressure or pressure and only 2 interest %

I was surprised when I checked my bank account balance and found that the amount I used was sent directly to my bank account without delay.

Because I promised to share good news, so people can get easy loans without stress. So if you need a loan, please contact a good mother via email: christabelloancompany@gmail.com

and by the grace of God he will not let you get a loan if you keep his command.

You can also contact me at my whatsApp number +6283809518424 email: permatabudiwati@gmail.com
and my friend Dian Pelangi who introduced me and told me about Ms. Christabel, he also got a new loan from Ms. Christabel, you can also contact her via email: (lianmeylady@gmail.com) now,

What I will do is try to fulfill my monthly loan payments which I send directly to Christabel's mother's account. You can still contact a good mother, What'sApp Number +15614916019 Or +13108626660
 
please be wise and may Allah guide us all

My name is Budiwati Permata
My whatsApp number +6283809518424
My loan is 800 million
Christael Missan loan investment company
Instagram: Christabel Missan
email: christabelloancompany@gmail.com
Whatsapp number +15614916019 and you can also call the mother through this number +13108626660
Pendudukan: Harta Tanah / perhotelan
kedudukan: Pengarah Urusan
Nama: Najwa Mohammed
Bandar: Miri
Pinjaman saya mendapat: Rm 1.5 juta
kadar faedah: 1%
E-mel saya: najwamohammed369@gmail.com

Halo, saya mengucapkan terima kasih kepada allah almight untuk kebaikan dan keberkasaan yang saya dapatkan dari AASIMAHA ADILA LOAN FIRM tahun ini 2020, saya ingin kita medium ini membiarkan muslim saya di malaysia, Tahun lepas saya telah memohon pinjaman banyak kali dan saya bodoh , Tahun ini ketika saya sedang menonton berita perniagaan saya di Aljazeera, saya melihat nama AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM pada wawancara menerangkan pakej mereka dan bagaimana mereka memberi pinjaman dan dana amal kepada mereka yang ingin memulakan perniagaan tahun ini. Oleh itu, saya mendengar dan menghubungi mereka dengan kenalan mereka di televisyen, saya memohon Rm 1.5 juta, pada kadar 1% dan pinjaman saya telah diluluskan dan saya mendapat pinjaman saya semudah mungkin. Saya mendapat pinjaman saya dan melabur lebih jauh ke hartanah suami saya. suami saya dari indonesia, banjir yang terjejas rumah keluarga kami di jakarta, sejak kami mendapat pinjaman, kami telah memperbaiki banyak hal dan membayar hutang bank juga.Jika anda ingin perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, anda bebas memohon sekarang dan dapatkan pinjaman anda .Mengingatkan diri anda untuk menjadi kuat dan tidak pernah berputus asa. Semakin banyak anda jatuh, semakin kuat anda menjadi bangun. Jangan pernah menyerah tidak kira apa. Buat janji kepada impian anda seolah-olah anda berjanji kepada anak anda. Saya berharap anda lebih besar tahun. Mungkin allah memberkati mereka allah

MOHON SEKARANG
E-mail****aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
w/a**** +971569461974
Situs Agen Kasqq Kembali Hadir Secara Eksklusive dengan Link

Website Terbaru dan Terhoki Di Indonesia


WWW.QQKAS,ORG


Raih Kehokian dan Kemenangan Besar Di Situs Betting Online Terhoki

dI ASIA !!
Dengan Rate Kehokian Tertinggi Hanya Dengan Modal MiNIMAL Bisa

Menang WD MAKSIMAL TANPA BATAS..!!!

Deposit Pulsa TANPA RATE POTONGAN
- Minimal Deposit 20.000,-
- Proses Deposit Cepat , Aman & Terpercaya
- Bonus Rollingan 0,3%-0,5%
- Bisa Deposit Pakai Pulsa, Via KREDIVO, AKULAKU , Gopay , LINK

AJA , Shopee , Buka Lapak , dan
lainya
MAU MENANG BESAR SEPERTI PLAYER YANG LAIN ???
YUK DAFTAR Sekarang Juga !!!