Koleksi Berharga Sepanjang Jaman

MINIATUR MOBIL TOMICA TAKARA TOMY



   Sebuah Pepatah "Dunia anak adalah dunia bermain" memang sudah naluri alamiah yang dimiliki oleh setiap manusia yang dilahirkan ke bumi ini. Bermain menjadi sesuatu yang menyenangkan, bahkan tidak heran ketika beranjak dewasa setiap individu pun masih memerlukan bermain. Dunia bermain sangatlah luas, ada permainan yang membutuhkan sebuah kelompok besar, ada juga yang hanya melibatkan beberapa individu saja. Ketika bermain sudah bergeser menjadi sebuah hobby yang menyenangkan, maka hati ini pun terpanggil untuk menyelami lebih dalam lagi seluk-beluk sebuah mainan. Terpanggil oleh keadaan masa kecil yang belum puas "bermain" maka di postingan ini penulis mencoba berbagi kisah dan pengalaman hingga memutuskan untuk menekuni hobby mengkoleksi miniatur mobil-mobilan Tomica Takara Tomy. Mainan yang satu ini terlahir di Jepang 45 tahun silam tepatnya tahun 1970 dan tetap masih Eksis diburu oleh para penggemarnya hingga saat ini. Tak heran karena originalitas konsep mainan ini, si produsen Takara Tomy pun tak henti berinovasi melahirkan model-model terbaru sesuai perkembangan zaman dan selera pasar tentunya. 


Koleksi Alat Berat Tomica
Koleksi Perdana TOMICA Toyota Forklift Geneo Hybrid. Gambar pinjam DISINI


    Berawal dari iseng di tahun 2010 silam membeli 1 buah Tomica No.70 Toyota Forklift Geneo Hybrid di sebuah toko mainan di pusat perbelanjaan ITC Kuningan. Walaupun pada saat itu harga jual 1 pcs Tomica tidaklah murah tetapi hati ini tidak bisa dibohongi ingin sekali memilikinya, lalu sesampainya dirumah dipandanginyalah setiap detail lekukan pada diecast berbahan metal berdimensi mungil skala 1:60. Mata ini betah sekali memandangi setiap detail disetiap sudutnya 99% nyaris menyerupai bentuk aslinya. Tatkala saat ini pekerjaan sebagai marketing di sebuah perusahaan forklift turut mempengaruhi kecintaan pada mainan miniatur khususnya Tomica Takara Tomy ini. Tak terasa hari berganti hari, hingga tahun berganti tahun koleksi berbagai model yang dikumpulkan semakin banyak hingga layaknya sebuah pameran alat berat Tomica seperti tampak pada gambar dibawah ini :)


Koleksi Alat Berat Tomica
 Koleksi Alat Berat Tomica berbagai model


Koleksi Alat Berat Tomica
Koleksi Alat Berat Tomica berbagai model


TOMICA WORLD
TOMICA WORLD- impian penggemar TOMICA diseluruh dunia



Skala Diecast Metal Tomica
Skala Diecast Metal yang banyak beredar di Indonesia


     Jika bro/ sis pembaca juga senang mengkoleksi beragam alat berat Tomica, tidak ada salahnya melihat beragam koleksi yang tersedia dibawah ini. Beragam koleksi Alat Berat TOMICA yang ditawarkan oleh pelapak online dibawah ini:



Detail koleksi Alat Berat TOMICA dapat dilihat DISINI



    SUKA DENGAN POSTINGAN DIATAS? BACA JUGA ARTIKEL INI: PROMO MURAH BUNDLING TOMICA DIECAST

Comments